Diberdayakan oleh Blogger.
Terima kasih sudah
berkenan mampir
ke "rumah" sederhana ini,
Semoga dapat
memberikan manfaat..:)



RSS

[Mengapa Saya Harus Menulis ?]


Pertanyaan di judul juga sering saya tanyakan kepada diri saya sendiri, mengapa saya harus menulis ? adakah orang yang akan membaca tulisan saya nanti ? apakah orang-orang yang membaca tulisan saya akan mendapat manfaat darinya ?

Pertanyaan di atas kadang sering membuat nyali ciut, tapi setelah merenungi beberapa hal, akhirnya saya putuskan untuk mulai menulis, karna sekarang saya tahu jawaban atas pertanyaan saya sendiri.

Q : Mengapa saya harus menulis ?
A : Agar saya memiliki jejak hidup yang abadi, agar ada bahan cerita yang dapat saya berikan kepada orang-orang terdekat atau garis keturunan saya kelak, agar saya dapat bernostalgia dengan kehidupan saya saat ini ketika sudah memasuki usia senja kelak, agar....agar... ah ternyata cukup banyak alasannya, dan mungkin teman-teman punya alasan sendiri mengapa harus menulis (silahkan jawab di dalam hati sambil direnungi)

Q : Adakah orang yang akan membaca tulisan saya nanti ?
A : Pastinya ada, seperti yang Anda lakukan saat ini. Kalo tetap tidak ada ? Tidak, PASTI ADA !! Kenapa ? karna menurut saya pribadi, SETIAP TULISAN MEMILIKI HAK UNTUK DIBACA !! Mungkin tidak sekarang, tapi suatu saat nanti pasti ada, baik itu seorang pembaca yang memang ingin membaca tulisan kita, atau karna tidak segaja tulisan kita sempat mampir di beranda media sosialnya. Yaa, jadi sekali lagi saya akan tekankan, khusunya kepada diri saya sendiri, bahwa setiap tulisan yang kita buat pasti akan dibaca orang dengan berbagai respon yang berbeda-beda. 

Q : Apakah orang-orang yang membaca tulisan saya akan mendapat manfaat darinya ?
A : Sebenarnya ini memang harus menjadi tujuan utama ketika kita akan mulai menulis sesuatu. Karna tulisan yang   bermanfaat akan dapat memberikan dampak yang positif kepada pembaca yang sesuai dengan sasaran kita. Selain itu, tulisan yang bermanfaat dapat menghasilkan amalan jariyah bagi kita ketika sudah tidak lagi menghembuskan nafas di atas bumi ini. Dan satu lagi, menulis adalah perjuangan, maka setiap perjuangan harus menghasilkan sesuatu yang bermanfaat (By : Asma Nadia). 

Yaa..mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan untuk saat ini. Semoga dapat memberi manfaat bagi para pembaca yang budiman. Terima kasih.


#NulisRandom2017 #Day4

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar